Behind the Story: Tales from the Dark

tales-from-the-dark

Selama beberapa post berikutnya, saya akan share behind the story dari buku-buku yang pernah saya tulis. Mari kita awali dengan Tales from the Dark. Kumpulan cerpen horror….hiii.

Genrenya horor. Iyah! Nulisnya berani? Enggak..hehe. Ini kali kedua saya nulis cerita horor. Cerpen yang pertama pas jaman kuliah dulu, itupun enggak terlalu horor, yang kedua ya karena ikutan project kumcer horor ini. Cuma memang cerpen yang kedua ini, Lily’s Top Secret (yups ini judulnya), aura seramnya lebih dapat ketimbang cerpen saya yang dulu. Makanya nulisnya rada ketar-ketir.

Pertama kali diajak project ini sekitar bulan April 2012, kondisinya saat itu saya sedang ada di pedesaan Nevers, Perancis yang sunyi, senyap dan dingin. Yups, baca undangan via message FB pas lagi di sana. Ide cerita langsung berterbangan, secara juga suasana di sana horor πŸ™‚ Tapi untuk kisah Lily’s Top Secret tidak mengambil latar belakang kota itu, saya lebih suka dia ada di Jakarta, hanya nuansa kemuramannya saja yang saya contek.

IMG_0961.JPG

Ini salah satu sudut kota Nevers, Perancis. Kalau sore mulai berkabut dan super dingin. Saat itu padahal sudah musim semi.

 

Ternyata setelah menulis cerita dan mengumpulkannya ke ketua gank aka Lexie Xu, jadwal rilisnya harus mundur dari yang harusnya Oktober 2012 menjadi 2013 karena satu dan beberapa alasan teknis. Gak apa-apa sih, saya pribadi enjoy saja. Hampir semua proses kerja sampai urusan dengan editor dikerjakan oleh Lexie Xu, sementara untuk desain cover yang ciamik menjadi bagian dari Dadun (Dadan Erlangga). So, thanks berat untuk mereka πŸ˜€

Nah, Lily’s Top Secret itu berkisah tentang apa sih? Tentang 2 teman sebangku di sebuah sekolah, Lily dan Gwen yang walaupun berteman mereka sebenarnya saling mencurigai, Gwen terlebih. Soalnya gosip yang beredar Lily itu adalah jelmaan makhluk mengerikan (apa makhluknya, mesti baca dulu :p). Awalnya sih Gwen tidak peduli. Dia memang karakternya cuek banget. Tapi karena penawaran dari dua dewi (Igna dan Yohana – yang namanya diambil dari 2 teman dekat saya – numpang beken hehe) yang merupakan cewek gaul sekolah mereka untuk menjadi dewi ketiga, yang artinya Gwen bisa ikutan gaul. Gwen akhirnya mau saja disuruh menyelidiki kebenaran gosip mengenai Lily. Nah kira-kira gosip itu benar atau tidak ya, dan apakah Gwen berhasil menjadi dewi ketiga?

Buat yang belum punya kumcernya bias cuss ke toko buku atau cari e-booknya (feeling saya sih sudah susah dicari versi cetaknya)

Salam kompak markompak!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s