Cieeh Siaran Radio nih!

Suatu siang yang cerah (nggak tahu sih sebenarnya cerah atau nggak karena saya kalau siang selalu di dalam ruangan dan tanpa jendela, tapi hati saya memang selalu cerah…amin :P), saya menerima pesan whatsapp dari Odi, bagian promosi Gramedia Pustaka Utama. Dia menawarkan saya, mau nggak siaran radio promosiin Alkisah Kasih? Tanpa banyak mikir saya langsung mengiyakan, lalu atur jadwal dan lain-lain. Setelah itu, tepat sejam kemudian saya baru mikir, “Gile siaran radio. Sendirian  doang ngobrol sama penyiarnya. Deg-deg’an amat.”

Sebenarnya sebelum ini pernah juga promosi buku via radio di acara Proresensi RRI 2, untuk promosiin kumpulan cerpen Bukan Cupid, tapi saat itu siarannya rame-rame, sampai penuh studionya. Jadi deg-deg’annya dibagi rata.

Okay, kembali ke rencana siaran sendiri, siaran radio akan dilakukan di UFM 94.7, sebuah stasiun radio groupnya Femina yang terletak di Menara Imperium Jakarta. Target pendengar dari UFM dikhususkan untuk wanita urban, dan acara yang membahas bukuku namanya Moms and Books; tiap Kamis jam 4 sore WIB.

Saya sampai di TKP setengah jam sebelum mulai. Biasalah. Sebagai orang yang punya kebiasaan well prepared, saya harus memastikan semua hal beres sebelum mulai bertempur. Halah. Intinya sih saya mau menyiapkan semuanya, termasuk baca lagi beberapa hal yang ada di dalam novel Alkisah Kasih, siapa tahu ada yang nantinya akan ditanyakan saat siaran. Pada saat itu saya kenalan juga dengan penyiar acara itu, namanya Tony Thamrin dan dia mengajak saya latihan untuk drama radio…yes, haha. Lebih lengkapnya bisa didengar di rekaman siaran Alkisah Kasih saya.

Please Listen to my Alkisah Kasih “Haha Hihi”

Moral of the story dari siaran kali ini adalah, saya nggak siap menjadikan Alkisah Kasih Film. Gee, bahkan saya saja nggak kebayang kalau Alkisah Kasih difilmkan, siapa cast yang tepat memerankan tokoh-tokoh saya itu. Lalu setelah beberapa saat saya berpikir, saya akhirnya mampu menemukan aktor dan aktris yang paling mirip.

How about,

Andjani : Raline Shah

Ardian : Fedi Nuril

Radja : Abimana Aryasatya

Gitta: Acha Septriasa

Hahaha….ada ide lain? 🙂

Salam kompak markompak!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s