[K-Drama Review] Serial Ke-Korea-an edisi 2017

Because This is My First Life (2017)

Jangan terlalu khawatir
Hanya karena kau sudah melalui hari ini
Bukan berarti kau tahu apa yang akan terjadi besok

Akhirnya tibalah di review film terakhir basian tahun 2017!! (serial di 2018, baik itu film baru atau lama menunggu). BTIMFL (disingkat aja ya daripada capek), bercerita ttg Nam Se-hee (Lee Min Ki), programmer IT berwajah sedatar TV flat, tak punya emosi, kaku dan sangat perfeksionis. Hidupnya penuh perhitungan. Semua hal dipikirkannya sampai detail, termasuk bagaimana caranya bayar cicilan rumah selama 30 tahun 😭Nah, perihal cicilan itu-lah serial ini bermula.

Karena harus memenuhi kebutuhan sehari-hari (yang sudah terpotong sangat besar untuk bayar cicilan rumah), termasuk harus kasih makan kucingnya (yang bernama “kucing”–> cowok ini memang super aneh haha..) dengan makanan import, maka Se-hee harus cari dana tambahan untuk bisa memenuhi kebutuhannya. Karena rumahnya punya 2 kamar, maka Se-hee pun menyewakan 1 kamarnya. Cuma karena pada dasarnya dia perfeksionis, maka sulit sekali menemukan penyewa kamar yang sesuai standarnya. Penyewa terakhir malah sampai dilaporkan ke polisi karena pipisin kulkasnya saat orang itu mabuk (wkwkwk…)

Di sisi lain ada cewek manis, Yoon Ji Ho (Jung So-min) penulis skenario sinetron yang terusir dari rumahnya karena adiknya ternyata sudah nikah (dia nggak tahu dan nggak diundang! 😱). Berkebalikan dgn Se-hee, Ji Ho tipikalnya kayak air mengalir. Woles dalam menghadapi masalah dan keinginannya cuma satu, punya tempat untuk tinggal.

Karena kesalahpahaman, akhirnya Ji-hoo nyewa kamarnya Se-hee, tanpa tahu kalau mereka beda jenis kelamin. Padahal Ji-hoo ini secara statistik (beneran dibikin perhitungannya!) masuk semua kriteria Se-hee. Awalnya sih nggak masalah, sampai suatu hari ibunya Se-hee memergoki ada cewek di rumah anaknya! Sudah gitu ibunya diancam bakal diceraikan suaminya kalau Se Hee nggak segera nikah (Se-hee usianya sudah mau 40 th)

Lalu setelah melakukan perhitungan, perundingan dan drama ini itu, Se-hee ngajak Ji-hoo untuk nikah kontrak selama 2 tahun. Tapi selama menikah, Ji-hoo juga tetap harus bayar sewa πŸ˜‚ Ji-hoo mau-mau saja, yang penting dia punya tempat tinggal.

Cerita di serial ini nggak hanya tentang Se-hee & Ji-hoo saja tapi juga teman-teman mereka. Ada sahabatnya Ji-hoo, Su-ji yang nggak pengin pacaran apalagi nikah tapi dideketin cowok terus. Ada Ho-rang yang sudah tinggal bareng cowoknya selama 7 th tapi nggak dinikah-nikahi. Sedangkan Ji-hoo yang nggak pernah pacaran tahu-tahu nikah aja gitu.

Nanti akan diceritakan juga kenapa Se-hee sampai punya karakter yang kaku dan penuh perhitungan. Ada masalah di masa lalu yang bikin dia berubah dan nggak rukun sama Ayahnya

Apakah happy ending? Pastinya πŸ˜‰

What I like: karakter setiap pemerannya kuat banget. Semua saling terkait dan mendukung. Nam Se-hee bikin gemas. Bukan karena wajahnya ya (dia tipikal yang dilihat agak lama baru menarik 😁) tapi sikap & kekonyolannya yang tetap terlihat serius.

Banyak inspirasi menarik dari serial ini, dimana semua dikaitkan dgn pengalaman-pengalaman pertama mereka. Overall serial ini manis dan bikin beberapa hari ingat cerita mereka terus πŸ˜†πŸ˜†

Oh ya, soundtracknya juga bagus-bagus. Aku sudah download 1 albumnya di Spotify 😁

What I don’t like: Alurnya lambat dan perlu kesabaran untuk nonton serial ini.

For me the rating is 4 to 5

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s