[K-Drama Review] Serial Ke-Korea-an edisi 2017

Tomorrow with You (2017)

“Life is shorter than you think. You shouldn’t be hung up on the past.”

Tomorrow_With_You-p1

Motivasi nonton ini sebenarnya cuma karena lihat poster filmnya bagus, makanya tertarik 😁 Tak disangka ceritanya fantasi tentang penjelajah waktu dan istrinya (bukan Time Traveler’s Wife film barat ya). Sepertinya awal tahun 2017, tema lintas waktu sedang populer.

Serial ini bercerita tentang Yoo So-joon (Lee Je-hoon) seorang pemuda yang karena selamat dari kecelakaan kereta bawah tanah, secara tiba² dapat pergi ke masa depan asalkan dia naik kereta melewati lokasi kecelakaannya dulu. Di masa depan itu dia bertemu dengan Doo Shik (Jo Han-cheol) yang ternyata senior dalam dunia time traveler 😎 Mereka pun akhirnya berteman. Nah suatu hari So-joon gusar karena dia melihat kematiannya sendiri. Seperti di film Final Destination, ketika km gagal mati di suatu peristiwa, sesungguhnya itu tidak menggagalkan kematianmu, tapi hanya menundanya. Lalu dia berusaha mencegah kematiannya bagaimana pun caranya. Ckckck, doski pikir dia siapa?

Satu²nya petunjuk yang ditemukan adalah dia tewas bersama seorang perempuan dan dia yakin dia bisa selamat kalau ia mencari perempuan itu di masa kini.

Perempuan itu adalah Song Ma-rin (Shin Min-a) mantan artis cilik yang gedenya sering jadi bulan²an lambe turahnya KorSel karena doski suka mabok bae dimana². Singkat cerita, So-joon menikahi Ma-rin walau mereka belum terlalu mengenal.

So-joon ternyata tajir tralala. Dia punya perusahaan kontraktor. Awal tajirnya krn dia sering nyontek nomor lotre di masa depan untuk dibeli di masa kini. Curang nan cerdas. Selain itu, So-joon juga gemar investasi tanah/ bangunan krn di masa depan dia cari tahu dulu mana tempat-tempat yang punya nilai investasi. Pintar 👍

Namun, hidup pernikahan ternyata tidak semudah itu, apalagi So-joon tidak jujur sm istrinya. Jadi tiap istrinya menemukan barang² dari masa depan, dia mengaku bahwa itu adalah barang penelitian. Selain itu dia sering beliin istrinya pakaian dan perlengkapan yang trend di masa depan. Di akhir² cerita, istrinya baru tahu ‘keahlian’ suaminya.

Lalu, masalah muncul ketika Kim Yong-jin, salah satu direktur di perusahaan So-joon mulai curiga sama So-joon. Pasalnya So-joon nggak pernah kerja tapi selalu berhasil (memang tuh cowok pemalas juga sih). Selain itu dia jg pernah melihat So-joon menghilang di kereta

Konflik makin menjadi ketika rahasia So-joon terungkap, apalagi Yong-jin ternyata menculik Ma-rin untuk menjebak So-joon. Peristiwa tersebut terjadi di dalam kereta, dan dalam kondisi berlumur darah karena ditusuk oleh Yong -jin, So-joon menghilang, namun entah ke dimensi mana.

Bertahun-tahun kemudian Ma-rin tinggal dalam kesendirian mengunggu suaminya datang dari masa depan. Dia selalu mengirim email dengan setting waktu karena dia nggak tahu suaminya sedang ada di tahun berapa. Bagian itu cukup menguras air mata (istilah doang sih, kalau aku nggak sampai nangis beneran ✌). Lalu tanpa disangka suaminya muncul secara tiba-tiba di kereta dalam kondisi koma. Sayangnya saat itu takdir kematian Ma-rin sudah tidak bisa ditolak, alias Ma-rin sudah meninggal.

So-joon mencoba keberuntungannya untuk bisa kembali ke masa sebelum Ma-rin meninggal dan berusaha menyelamatkan hidup mereka. Namun, setelah peristiwa dia hilang di dimensi lain, kekuatannya mendadak lenyap. Padahal waktu untuk menyelamatkan istrinya terbatas. Oh ya, So-joon dan Ma-rin ternyata sama-sama selamat dari kecelakaan kereta pertama. Mungkin itu yang membuat mereka ditakdirkan bersama dan mati bersama lagi. Lalu apakah ini akan berakhir sedih?

Ngana pikir? Hahaha…tentu tidak!

What I like: Song Ma-rin gemesin dan cantik banget walau karakternya cuplis. Cuplis adalah persamaan dari clumsy (Kamus Bahasa Indonesia ala Citra). Mana si Ma-rin sering dibully orang-orang. Cuma penghayatannya bagus dan kalau lihat Shih Min-a nangis tuh rasanya kayak sedih banget.

Selain itu outfitnya bagus-bagus. Paling suka kalau serial berlatar belakang musim gugur atau dingin, cakep gitu lihat coat mereka (alasannya cupu memang 😁)

Kehidupan pernikahan di tahun-tahun awal juga jadi gambaran menarik (di luar adegan 21++ ya), bagaimana mereka saling salah paham dan gemas karena sama-sama belum kenal kepribadian pasangannya.

What I don’t like: nonton serial ini harus fokus dan punya tingkat konsentrasi yang baik, karena banyak adegan maju-mundur, masa kini-masa depan dan beberapa pengulangan yang membosankan. Lalu kondisi masa depannya kurang jauh, jadi barang-barang masa depannya kurang canggih. Contohnya robot vacuum cleaner. Jiah, itu mah dari tahun 1990 sudah ada (source: wikipedia), taruhlah versi barunya dari tahun 2010-an sudah ramai dipakai. Paling yang cukup canggih adalah HP transparan dan ramyeon bebek (haha, ini karena di film itu bikin heboh karena kebodohan Ma-rin pamer di socmed padahal ramyeon-nya dari masa depan 😑)

Walau twistnya dapat, tapi ending ceritanya terlalu datar. Hidup mereka tidak berubah secara signifikan. So-Joon masih ndableg bolak-balik terus ke masa depan (sentil nih👌)

For me, the rating is 3 to 5

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s