[K-Drama Review] Serial Ke-Korea-an edisi 2017

Oh My Venus

Is your body for only a single use? Are you going to use it only one day and throw it away? Since it’s something you’ll use for lifetime, wouldn’t it be better if it were wealthy and fine?

Nonton darama ini karena efek gemes lihat Shin Min- ah 😁 dan kebetulan aku sedang program hidup sehat, termasuk mau rajin olah raga. Hubungannya? Karena serial ini membahas pola hidup sehat dan cara langsing (bold, italic, underline!!)

Oh My Venus bercerita tentang Kim Young Ho/ John Kim (Soo Ji Sub) seorang personal trainer langganan artis-artis yang dari kecil tinggal di USA. Sebenarnya dia adalah pewaris tunggal perusahaan yang dikelola ayah dan neneknya, tapi karena saat kecil menderita kanker tulang dan harus melakukan pengobatan di USA, dia nggak pernah pulang sama sekali. Sampai suatu hari dia tercyduk hengpon jadulnya lambe turah cabang USA waktu lagi ngedate sama artis di sana dan berhubung dia harus jaga image karena statusnya sebagai pewaris tunggal, makanya dia pulang ke Korea.

Dalam perjalanan pulang, di pesawat dia ketemu Kang Joo Eun (Shin Min-a), seorang pengacara yang baru pulang dari dinas ke luar negeri. Kang Joo Eun tubuhnya overweight (gemuknya natural deh, aku pikir dia sengaja gendutin diri, ga tahunya make up doang!) Nah si Joo Eun ini sakit di pesawat dan ditolongin Young Ho yang memang punya background medis. Sejak itu Young Ho ngintil terus kemana Joo Eun pergi. Saling ngintil lah mereka πŸ™ˆ

Waktu SMA, Joo Eun adalah gadis idola pria-pria di daerahnya. Dia cantik dan langsing menawan. Julukannya adalah Venus of Daegu. Pria yang beruntung jadi pacarnya adalah Im Woo Shik (Jung Gyu Woon), seorangg atlet renang. Mereka pacaran dari SMA sampai usia 30-an. Sayangnya saat anniversary, Joo Eun diputusin karena Woo Shik naksir Oh Soo Jin (Yoo In Young), sahabat sekaligus atasannya Joo Eun di kantor. Soo Jin ini dulu pernah gemuk juga tapi sekarang sudah langsing melanting (mereka kayak bertukar posisi lemak tubuh gitu). Hal yang menyedihkan. Pada saat itu, Joo Eun justru berpikir dia akan dilamar, bukan diputusin.

Rasa sakit hati membuat Joo Eun ingin kurus lagi tapi ternyata sulit. Dia minum obat-obatan ngasal, diet nggak sehat & olahraga berlebihan. Alhasil masuk UGD deh, tapi Young Ho selalu ada di sisinya kok (itu cowok selalu ada setiap Joo Eun dapat masalah, boleh lah aku dikasih satu untuk nemenin aku kalau pas lembur, biar aman di jalan 😁). Walau awalnya nolak jadi personal trainernya Joo Eun, Young Ho akhirnya mau karena kasihan lihat Joo Eun yang ternyata punya masalah di tiroidnya dan cinta mereka pun bersemi di pusat kebugaran.

Namun, hubungan mereka ternyata tidak mudah, karena Young Ho punya masa lalu yang kelam dan sering membuatnya psikosomatis (penyakit fisik yang diakibatkan psikologis). Alhasil dia merasa kakinya kena kanker lagi & dia juga takut punya keturunan karena takut anaknya sakit juga. Hubungannya dengan ayah & neneknya juga nggak mulus. Ditambah ada konflik di perusahaan & ada orang-orang yang mau merebut posisinya. Puncaknya Young Ho kecelakaan sampai harus ninggalin Joo Eun. Lalu bagaimana nasib percintaan mereka dan apakah Joo Eun bisa kurus kembali?

Not that easy, dude! πŸ˜€

What I like: ada satu percakapan antara Young Ho & Joo Eun yg kuimani. Begini:

πŸ‘¦: “Makanan apa ini?”
πŸ‘§: “Itu makanan rumahan.”
πŸ‘¦: “Aku tidak makan karbohidrat. Aku juga diet garam.”
πŸ‘§: “Makanan itu harusnya ada rasa asam, asin, manis, pedas. Itu baru makanan. Apa gunanya punya badan seksi kalau hidupmu hambar?”

Nah! πŸ˜‚πŸ˜‚

What I don’t like: serial ini bagus di awal tapi kedodoran di akhir. Konflik tentang perusahaan neneknya berlalu begitu saja. Karakter Young Ho yang terlalu flat dan (menurutku) terlalu cool malah bikin ilfil. Belum lagi interaksi fisik yang sengaja ditonjolkan dan Joo Eun yg kayaknya kegatelan banget pengin nempel melulu sm Young Ho. Makin ke belakang makin males nyelesain. Trus endingnya tiba-tibaΒ  si Joo Eun tek dung aja gitu πŸ™ˆ

For me, the rating is 4 to 5

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s