[K-Drama Review] Serial Ke-Korea-an edisi 2017

Review Go Back Couple/ Confession Couple

I don’t know what is going on but I know one thing. You can live without parents, but you can’t live without kids.

Review ini mungkin akan lebih panjang dari biasanya, karena banyak banget yang mau diceritain. Awalnya nonton serial ini karena sinopsisnya menarik. Pas nonton ternyata pemainnya Jang Na Ra! Dengan wajah yang nggak pernah berubah sejak main di serialย My Love Patzzi, tahun 2002 (terus baru ngeh kalau Oppa junjunganku, Kim Rae Won main MLP juga ๐Ÿ˜ฑ). Saya curiga Jang Na Ra suka ngemil formalin ๐Ÿ˜ Singkat kata, karena saat itu di Viu waktu itu masih premium, saya cuma nonton episode 1 doang, lalu terkatung-katung sampai akhirnya gembok premium terbuka (anaknya fakir gratisan memang). Mulailah saya menonton serial 12 episode ini.

Go Back Couple menceritakan kehidupan pernikahan Choi Ban Do (Son Ho Jun) dan Ma Jin Jo (Jang Na Ra) yang telah menikah selama 14 th dan memiliki seorang putra usia balita. Pernikahan mereka terasa membosankan & menyakitkan. Ban Do yang kerja menjadi Medical Representative harus benar-benar jadi cungpret yang tak bermartabat demi menghidupi keluarganya. Dia sering diperalat dokter-dokter junjungannya, lahir batin.

Sementara Jin Jo adalah ibu rumah tangga yang sehari-hari urusannya cuma tentang dapur & anak (penampilannya semrawut banget. Sama kayak saya kalau lagi di rumah ๐Ÿ˜†). Alhasil dia merasa rendah diri, ditambah suaminya nggak lagi perhatian, bahkan sampai ia nggak bisa ada di saat genting. Puncak kekesalan Jin Jo adalah ketikaย  di hari anniversary mereka, ia mendapati suaminya dengan wanita lain (yang padahal adalah selingkuhan dokter junjungannya) dan dia langsung minta cerai. Adegan itu dramatis banget. Episode 1 sudah membuat saya banjir air mata ๐Ÿ˜ข

Setelah perceraian dan sama-sama membuang cincin pernikahan mereka, secara ajaib mereka bangun di th 1999 (20 th silam) ketika mereka masih ada di tahun-tahun awal kuliah dan belum saling kenal. Ingatan masa depan mereka nggak hilang, tapi paras mereka balik menjadi muda. Ibunya Jin Jo yang sudah meninggal di masa depan, diceritakan msh hidup. Mereka berdua bahagia bisa dpt kesempatan mengulang waktu. Ban Do langsung mengerjakan semua yang dia suka bareng sahabat-sahabatnya yg kocak & deketin cinta pertamanya (mahasiswa tari yang mukanya imut bener ๐Ÿ˜€). Sementara Jin Jo banyak menghabiskan waktu untuk kembali deket sama ibunya (sampai ibunya bete karena anak itu ngintilin dia terus). Jin Jo yang kembali cantik & menarik dideketin sm seniornya, Jung Nam Gil (Jang Ki Yong). Hadeuh, Nam Gil ini kerennya keterlaluan. Udh ganteng banget, baik pula. Bukan tipe perusak yang sengit. Lope-lope banget deh. Sayangnya ada hukum tak tertulis yang menetapkan kalau second lead nggak akan pernah dapetin cinta si pemeran utama. Nasibmu Nak ๐Ÿ˜

Awalnya Ban Do & Jin Jo sama-sama berpikir hanya mereka sendiri yang balik ke masa lalu, tapi begitu sama-sama tahu, perkelahian mereka pun tak terhindarkan (ini kocak banget). Setelah itu mereka sama-sama ingin menikmati hidupnya & mendekati kembali first love mereka masing-masing. Tapi yang namanya pernah saling suka, mereka kadang-kadang saling cemburu atau sengaja bikin cemburu.

Euforia mereka mulai memudar ketika ternyata mereka nggak bisa kembali ke masa depan. Kalau ternyata mereka harus benar-benar mengulang waktu, bagaimana nasib anak mereka? Jin Jo yang seorang ibu setiap malam menangis karena kangen sama anaknya (aku pun ikut nangis)

Lalu apakah mereka bisa kembali ke masa depan? Dan, apakah mereka memang ditakdirkan bercerai atau punya kesempatan untuk bersatu lagi?

Gak mau cerita, HARUS, KUDU, WAJIB NONTON!

What I like: BANYAK! Dari semua drama yang saya tonton selama 2017, serial ini yang masalahnya sungguh nyata (di luar mereka balik ke masa lalu ya). Mungkin karena saya sudah menikah dan punya anak, saya jadi bisa berempati dengan persoalan mereka. Salah paham antar suami istri, ketidakjujuran demi kebaikan yang sebenarnya makin menyakitkan, tidak seimbangnya peran domestik sampai masalah anak-anak menjadi makanan sehari-hari di kehidupan pernikahan. Adegan Ban Do & Jin Jo lagi ngeliatin play ground doang aja bisa bikin nangis loh. Pdhl mereka nggak berdialog sama sekali!

Selain itu hubungan mereka dengan orangtua mereka juga diceritakan secara mengesankan. Jin Jo yang kehilangan ibunya jadi punya kesempatan kedua untuk membahagiakan ibunya. Dia yang dulu cuek dan ngambekan menjadi lebih dewasa (adegan dia sam ibunya selalu bikin mewek)

Cerita di serial ini, nggak hanya berpusat pada Ban Do & Jin Jo saja, teman-teman mereka juga punya peran memperkuat cerita. Mana karakternya pada absurd-absurd gitu. Kocak-kocak semua. Banyak adegan lucu juga kok. Suka! ๐Ÿ˜€

Serial ini bikin saya hangover selama berhari-hari, bahkan cuma ingat adegannya aja bikin berkaca-kaca ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ Gila bener dah!

What I don’t like: sebenarnya nggak ada, tapi episodenya terlalu sedikit, jadi di episode akhir temponya agak terburu-buru.

For me the rating is 6 to 5 (hahahaha)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s